Dua Program Studi Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako Terakreditasi B

 

Setelah melalui proses re-akreditasi yang telah dilaksanakan pada akhir tahun 2017, akhirnya Keluarga Besar Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako mendapatkan hasil yang begitu membanggakan setelah hasil re-akreditasi menyatakan bahwa dua program studi yang ada di Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako memperoleh Akreditasi B.

Hasil tersebut di peroleh berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes) dengan Nomor : 0781/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2017 tentang Status, Nilai, dan Peringkat Akreditasi Program Studi Sarjana Kedokteran Universitas Tadulako, Palu. Serta Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes) dengan Nomor : 0782/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2017 tentang Status, Nilai, dan Peringkat Akreditasi Program Studi Profesi Dokter Universitas Tadulako, Palu. Dari kedua Surat Keputusan tersebut menyatakan bahwa nilai yang diperoleh adalah peringkat B.

Dekan FK Untad, DR.dr. Muh. Sabir, M.Si mengatakan bahwa LAM-PTKes menerbitkan hasil itu dalam dua surat keputusan (SK) yang ditandatangani langsung oleh Ketua LAM-PTKes, Prof.dr. Usman Chatib Warsa, Sp. MK., PhD. Hasil ini tak lepas dari kerja keras keluarga besar Fakultas Kedokteran Untad dan pihak-pihak yang terlibat, Tentunya ini merupakan wujud persembahan kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada Fakultas Kedokteran Univeristas Tadulako.

Dengan Hasil Akreditasi ini, Fakultas Kedokteran Untad ke depan dipastikan akan menjadi pilihan utama oleh calon-calon Mahasiswa. Atas hasil ini pula, Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako mengucapkan Terima Kasih kepada Rektor Universitas Tadulako, unsur pimpinan, seluruh dosen dan staf akademik Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako, serta seluruh pihak yang telah bekerja sama dalam mewujudkan hal tersebut.

Download (PDF, 1.31MB)