FK Untad Bersama Deakin University Australia Selenggarakan Workshop Ilmiah

FK Untad menyelenggarakan Workshop  selama dua hari (22-23/02/2018), Workshop yang diselenggarakan  bekerja sama dengan Deakin University, guna mengembangkan pusat penelitian FK Untad.

Workshop yang diselenggarakan merupakan rangkaian acara peresmian Pusat Penelitian “Center for Research on Health, Wellness, and Suistainability”hasil kolaborasi dengan Deakin University Australia, sekaligus menjadi kegiatan penutup dari acara peresmian Pusat Penelitian FK Untad.

       

Adapun Narasumber pada workshop tersebut yaitu Prof. dr. Ismet Fanany dan Prof.Rebecca Fanany, PhD dari Deakin University Australia. Topik-topik yang menjadi pembahasan dalam workshop ilmiah yang dilaksanakan diantaranya :

  1. Writing for International Publication
  2. Research Methods in the Social and Cultural Study of Health
  3. Research on the Conceptualization of Health

Wakil Dekan Bidang Akademik FK Untad, dr. Muh. Ardi Munir, Sp.OT, M.Kes, FICS, MH menuturkan bahwa, “Acara ini diharapkan menjadi tambahan  motivasi serta ilmu yang sangat bermanfaat bagi seluruh peserta Workshop, dan civitas Akademika Fakultas Kedokteran Untad pada Khususnya agar dapat mengembangkan Penelitian dan Publikasi ” , jelasnya.

       

Di Sesi Terakhir Acara, Perwakilan Deakin University Australia dan juga menjadi Narasumber, Prof. dr. Ismet Fanany menyatakan bahwa “acara ini merupakan suatu ide yang sangat baik dalam menyelaraskan pengetahuan khususnya dalam bidang penelitian di dunia kesehatan, dan besar harapan bahwa pusat penelitian Fakultas Kedokteran nantinya akan menghasilkan penelitian dan Publikasi di tahap Internasional”. tutupnya.