Gelar Seminar Internasional, FK Untad menginisiasi  pengembangan penelitian dalam bidang kesehatan melalui perspektif Sosial dan Budaya

 

Fakultas Kedokteran Untad menyelenggarakan Seminar Internasional . Acara yang mengangkat tema “Research on Social, Culture, Commmunity Medicine and Health” dilaksanakan pada, Kamis (22/02/2018) bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Untad dan di mulai pukul 09.45 s.d 13.00 Wita.

       

 

Acara yang dilaksanakan juga merupakan rangkaian kegiatan setelah peresmian Pusat Penelitian Fakultas Kedokteran Untad,dalam hal ini Center for Research on Health, Wellness and Suistainability Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako bekerja sama dengan Deakin University Australia.

Acara tersebut diikuti oleh civitas akademika Fakultas Kedokteran Untad baik Dosen maupun Mahasiswa, beberapa peserta yang berasal dari Fakultas dalam ruang lingkup Universitas Tadulako, dan peserta  dari Perguruan Tinggi lainnya khususnya di Kota Palu, serta tamu undangan.

Seminar Internasional ini menghadirkan narasumber yang dimoderatori oleh Muh. Nasir, SKM.,MSc, diantaranya yaitu drg. Tri Setyawati, M.Sc dari Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako, Prof. Dr. Ismet Fanany  dari School of Humanities and Social Sciences Deakin University Australia, dan Prof. Rebecca Fanany, PhD dari School of Humanities and Social Sciences Deakin University Australia.

       

Hal-hal yang mengemuka pada Acara tersebut diantaranya, perspektif kesehatan melalui pendekatan Sosial dan Budaya , perkembangan penelitian yang mengkaji Sosial dan Budaya didalam Bidang Kesehatan, serta pemaparan Data mengenai  Prevalensi Sepuluh Penyakit Tertinggi yang berada di Kota Palu berdasarkan data yang diperoleh dari Rumah Sakit serta Puskesmas yang ada di Kota Palu, dimana dimaksudkan data tersebut nantinya akan di jadikan rujukan sebagai tahap awal untuk proses pengembangan penelitian.